Sunday, September 23, 2018

Perawatan Kulit Wajah / Facial

Assalamualaikum Wr Wb teman - teman semua nyaaa..


Aku sekarang mau bahas mengenai perawatan kulit wajah atau dalam bahasa inggris nya Facial (Ya ga sih? hehe). 😆

Apasih definisi perawatan kulit wajah?
Perawatan wajah atau facial prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. Masalah kulit wajah ini bisa berkaitan dengan tekstur, tekanan sel, warna, dan kesehatan secara keseluruhan. 

Sementara prosedur yang dapat dilakukan dapat mencakup Pembersihan, eksfoliasi, penghilang komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi.

Facial merupakan layanan yang banyak atau paling umum diberikan di SPA atau ada juga disalon salon kecantikan.


Nah, selanjutanya apa aja sih perawatan yang simpel untuk perawatan kulit wajah;

Jreng jeeeennnggg...

👯 Yang pertama, kamu harus rajin dulu bersihin wajah kamu dengan menggunakan facial foam atau milk cleanser kalau lagi ga bisa cuci muka dengan air. atau bisa juga pakai toner pembersih.

👯👯 Yang Kedua Pakai toner. nah, ku kasih tau ya beberapa manfaat dari toner.
1. Menyeimbangkan PH
2. Detoksifikasi
3. Menyusutkan dan mengencangkan pori - pori
4. Mengatasi Jerawat
5. menghidrasi dan menutrisi kulit
6. Menambah lapisan Proteksi pada kulit
7. Meningkatkan rutinitas perawatan kulit


Cara menggunakan toner :
Tuang toner ke Kapas secukupnya, Tepuk tepuk manja ke kulit muka kamu. jangan di gosok yaaa.. biar ga jadi iritasi.

Toner biasanya dipakai setelah cuci muka dan sebelum menggunakan serum wajah atau cream malam.

(Sumber : https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/toner-apa-fungsinya-dan-siapa-yang-membutuhkannya/ )


👯👯👯 Ke tigaaaa.... Krim mata. apasih gunanya krim mata??? Gunanya adalah untuk merawat daerah sekitaran mata agar tidak cepat timbul garis garis halus atau (KERIPUT). jadi kulit daerah mata nya tetap elastis gitu dehh.. Tidak semua krim wajah bisa dioles kedaerah sekitaran mata. kecuali krim yang semua bahannya dibuat dari bahan bahan alami. 


👯👯👯👯 Ke Empaaaatt.. Serum wajah. Serum adalah produk perawatan kulit dengan kandungan bahan aktif konsentrasi tinggi - seperti antioksidan, asam dan vitamin. Serum benar-benar dapat membantu tampilan kulit kamu menjadi lebih sehat terawat dalam jangka panjang, dengan membantu menjaga pembentukan kolagen dan memberikan pelembap yang optimal. Memiliki tekstur yang lebih ringan daripada krim karena memiliki molekul yang lebih kecil, sehingga dapat memberikan tambahan unsur hara untuk lapisan kulit yang lebih dalam.

(Sumber : https://id.oriflame.com/beautyedit/health-beauty/serums-why-do-we-need-them )


👯👯👯👯👯 Ke Limaaa.. Pelembab wajah. Dalam melakukan perawatan wajah harian, Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk penting yang tidak boleh sampai terlewatkan. selain punya fungsi utama untuk mencegah kulit kering, penggunan produk Skin Care ini juga bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit kamu. sebut saja mengurangi noda hitam, mencegah kerutan dan garis halus, hingga menjaga kekencangan kulit. pelembab ini ada yang di formulasikan khusus untuk penggunaan pagi hari yaitu  Day Cream dan malam hari Night Cream.

Mare bahas bedanya Day Cream dan Night Cream.

Day Cream : Karena digunakan saat beraktifitas di siang hari, Formula lebih di khususkan pada kandungan SPF untuk melindungi kulit darisinar matahari.

Night Cream : Biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal atau 'berat'. kamu akan mendapatkan kulit kamu sedikit berminyak karena kamu mendapatkan pelembab ekstra.


Manfaat Day Cream dan Night Cream.


Day Cream : Siang hari merupakan waktu yang paling riskan bagi kulit terkena paparan sinar matahari yang mengakibatkan berbagai macam persoalan kulit wajah seperti kerutan, flek hitam dan kulit kusam. Karena itu, pada siang hari, kulit memerlukan perlindungan ekstra.

Manfaat :
1. Sebagai pelindung utama dari paparan sinar matahari
2. Anti - penuaan dini
3. Sebagai Pelembab


Night Cream : di malam hari adalah waktu bagi kulit untuk beristirahat. kandungan jumlah anti-oksidant yang sangat tinggi akan membantu kulit beregenerasi dengan baik.

Manfaat : Alasan mengapa kita harus memakai krim malam yaitu, pada saat malam hari kulit kita sedang beristirahat. karena itu, kulit kita memerlukan banyak nutrisi, agar proses peremajaan bisa terjadi dengan sempurna. kandungan yang terdapat pada dalam krim malam adalah Glycolic, Salicylic, Retinyl acetate, dan Retinol yang sangat dibutuhkan kulit. Tidak heran, mungkin saat bangun kulit kamu akan mengalami kekeringan. Night Cream disini berfungsi memberikan pelembab ekstra sehingga kulit akan terasa segar dipagi hari.


Nah, dibawah ini produk rangkaian perawatan wajah dari oriflame yang bisa kamu jadiin rutinitas sehari hari untuk perawatan wajah kamu. udah tinggal usap usap, oles oles, jadi sehat deh kulit wajah kaliaaann..

NovAge Ultimate Lift Set : Untuk semua jenis kulit, Kontur tampak jelas, kencang dan terangkat. 70% membuat kulit wajah terasa lebih kenyal dalam 12 minggu.

 NovAge Bright Sublime Set : Bisa untuk semua jenis kulit. kulit tampak cerah dan merata. dan juga mampu menyamarkan bintik gelap hingga 50% dalam 12 minggu. (Teruji klinis).
NovAge True Perfection Set : Bisa untuk semua jenis kulit, Membuat wajah tampak cerah, kencang dan mulus. Mampu menghidrasi secara intens hingga 83%.

 NovAge Ecollagen Set : Bisa untuk semua jenis kulit. Mampu menyamarkan kerutan diwajah hingga 33% dan sudah teruji secara klinis.
Optimals Hydra Radiance : Untuk kulit normal hingga kombinasi, membuat kulit wajah terhidrasi dan tampak cerah. menjaga dari pengaruh buruk lingkungan.

Optimals Even Out : Bisa untuk semua jenis kulit, membatu menyamarkan noda gelap, dan untuk warna kulit terlihat mulus merata dan bercahaya.



Pure skin: untuk membatu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.
Dengan Salicylic Acid, Detect technology dengan salicylic Acid mendeteksi dan menargetkan bakteri sekaligus menjaga produksi sebum untuk tampilan kulit tampak jernih bebas kilap, minim masalah.

Masih banyak produk perawatan kulit dari Oriflame. kalian bisa cek di https://id.oriflame.com/ ya. Sekian penjelasan dari aku mengenai Perawatan kulit wajah. semoga dapat bermanfaat.

Untuk pertanyaan seputar produk oriflame atau cara menjadi member oriflame bisa ditanya ke aku langsung ya.

Wa / SMS : 081280911123
Facebook : tia dwi mai
Instagram : @tiadwimai
Email : tiayulianyo.ty@gmail.com



x

1 comment:

  1. Infonya bagus. Kira kira perawatan wajah itu bisa untuk cowo ngga?

    ReplyDelete

Katalog Oriflame Oktober 2018

Assalamualaikum Wr. Wb. Teman temaaaann.. Sudah masuk bulan Oktober niihh.. sudah lihat belum katalog oriflame nyaaa? 👯👯 Kalau be...